• August 2010
    M T W T F S S
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

Pelatihan ICT Bapak Ibu Guru Tenaga Pendidik

Untuk menunjang kegiatan Pembelajaran berbasis ICT, SMK Muhammadiyah 5 Babat mengadakan pelatihan ICT kepada Bapak/Ibu Guru Baik normative, adaptif maupun produktif. Pelatihan ini ditujukan agar pemanfaatan pembelajaran ICT dapat digunakan secara maksimal.
Pelatihan ICT ini bekerja sama dengan MUGI (Microsoft User Group Indonesia) Lamongan yang dengan senang hati menyambut kerja sama ini dengan baik, karena Pengembangan SDM terutama di bidang teknologi dan komputerisasi saat ini sangat perlu untuk menunjang proses Belajar Mengajar yang berbasis ICT.

Bukan hal yang mudah memang pada awalnya, karena usia dan minat peserta yang berbeda-beda, sehingga pihak panitia Penyelenggara harus membuat strategi agar Proses Pelatihan begitu menarik.

Dalam pelatihan ini, Bapak ibu Guru dibimbing dalam pembuatan presentasi materi pelajaran yang akan disampaikan kepada siswa, pemanfaatan internet (email, blog, social networking), penggunaan computer yang amat beserta tips perawatannya dan masih banyak yang lain yang di dapatkan dalam pelatihan ini.

Harapan dalam pelatihan ini adalah Bapak Ibu Guru benar-benar siap untuk tampil beda di depan siswa karena pembelajaran menggunakan media LCD Proyektor dan sebuah laptop, karena tuntutan sekolah RSBI harus memanfaatkan ICT dalam pembelajaran.

Leave a comment